Monday, November 27, 2023

Cara daftar pasien baru BPJS dengan menggunakan aplikasi Klik Sardjito Aja | RSUP Sardjito

Untuk mendaftar sebagai pasien baru BPJS di RSUP Sardjito dengan menggunakan aplikasi Klik Sardjito Aja, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh Aplikasi Klik Sardjito Aja:

   - Unduh aplikasi Klik Sardjito Aja dari toko aplikasi resmi, baik itu Google Play Store (untuk pengguna Android).

2. Instal Aplikasi:

   - Instal aplikasi setelah proses pengunduhan selesai.

3. Registrasi atau Login:

   - Buka aplikasi dan lakukan registrasi jika Anda belum memiliki akun. Jika sudah memiliki akun, login ke dalam aplikasi.

4. Pilih Layanan Pendaftaran Pasien:

   - Temukan opsi atau menu yang berkaitan dengan pendaftaran pasien baru atau layanan serupa.

5. Isi Formulir Pendaftaran:

   - Isi formulir pendaftaran pasien baru dengan informasi yang diminta. Pastikan untuk memberikan data yang akurat dan lengkap.

6. Unggah Dokumen Pendukung:

   - Dalam aplikasi, mungkin ada opsi untuk mengunggah dokumen pendukung, seperti foto kartu identitas dan kartu BPJS. Lakukan ini sesuai petunjuk.

Note:

Untuk pasien baru BPJS RSUP Sardjito dipastikan belum dapat nomer rekam medis /RM.


Beberapa pertanyaan sewaktu isi kolom:

Dalam pengisian kolom, biasanya ada beberapa hal yang membingungkan, khususnya metoda pembayaran, karena dari pengalaman kemarin untuk pensiunan PNS disini termasuk ke dalam JKN non PBI.

Pastikan ada rujukan dari faskes 1 maupun 2, karena jadi syarat penting dalam proses pendaftaran pasien baru maupun lama untuk proses lanjut ke poliklinik di RSUP Sardjito.

Nah setelah proses pendaftaran selesai, tinggal meluncur ke RSUP Sardjito pas hari H, pastikan datang 1 jam sebelumnya sebelum menuju ke poliklinik. Buat pasien baru BPJS jika masih bingung bisa tanyakan ke bagian informasi, nanti akan dipandu oleh pegawai setempat, proses awal biasa dilakukan adalah verifikasi sidik jari, nah untuk pasien baru nantinya dapat nomer rekam medis/ RM, setelah proses verifikasi lanjut ke APM, bentuk kayak mesin ATM, disini tinggal input saja nomer RM dilayar, kalau sudah muncul keterangan untuk menuju poli, silahkan dilanjutkan ke poliklinik yang dituju.



Thursday, November 16, 2023

Ulas RDA DRUGA V1 BEST CLONE

Oke kali ini mimin mau bahas RDA best clone Druga V1, yang sebelumnya juga pernah mimin ketik diblog ini, sebenarnya mimin mau beli V2 lagi, tapi karena seller gak ada stok jadinya malah diganti yang versi 1, karena bentuk gak jauh beda dan harga juga sama, akhirnya mimin ambil juga, gak ada V2 V1 juga boleh. Alasan pilih Druga kembali karena baut besar, jadi mudah diputar buat kendorin maupun kencengin dan gak perlu pakai kunci L segala, dari pengalaman sebelumnya biasanya RDA yang pakai kunci L, bautnya rusak terus mudah patah, apalagi yang clone, asli gak awet. Oke dibawah ini mimin jabarin tentang RDA DRUGA V1:

RDA DRUGA V1 merupakan sebuah Rebuildable Dripping Atomizer (RDA) yang dirancang untuk memberikan pengalaman vaping yang memuaskan dengan kontrol yang lebih besar terhadap produksi uap dan rasa. Berikut adalah beberapa aspek utama dari RDA DRUGA V1:

1. Desain dan Konstruksi

RDA DRUGA V1 memiliki desain yang menarik dan kokoh. Dengan bahan berkualitas tinggi, seperti full besi, RDA ini menawarkan daya tahan yang baik. Desain deck-nya memudahkan pengguna untuk membangun coil sendiri, memberikan fleksibilitas dalam menciptakan setup yang diinginkan.

2. Deck Build yang Mudah

Salah satu fitur utama RDA DRUGA V1 adalah deck build yang mudah. Dengan postless design, pengguna dapat dengan cepat dan mudah memasang coil mereka tanpa perlu repot dengan post. Ini memungkinkan para vaper untuk eksperimen dengan berbagai jenis coil dan konfigurasi.

3. Aliran Udara yang Disesuaikan

RDA ini dilengkapi dengan sistem kontrol aliran udara yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna mengatur seberapa banyak udara yang dihisap selama proses vaping. Ini memainkan peran penting dalam menghasilkan uap yang lembut atau lebih pekat, sesuai dengan preferensi masing-masing vaper.

4. Kemudahan Penggunaan

Dengan fitur-fitur seperti deck build yang mudah dan kontrol aliran udara yang dapat disesuaikan, RDA DRUGA V1 memberikan pengalaman pengguna yang ramah pemula. Meskipun, seperti halnya RDA pada umumnya, membangun coil memerlukan pengetahuan dasar tentang vaping.

Kesimpulan

RDA DRUGA V1 dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar vaping yang menghargai kontrol yang lebih besar terhadap setup mereka. Dengan desain yang menarik, kemudahan penggunaan, dan performa rasa yang baik, RDA ini telah menjadi pilihan populer di kalangan komunitas vaping.

Meski best clone tapi dari sisi harga dan material mimin anggap worthed lah.

Tuesday, November 14, 2023

Atasi baut rem cakram yang doll

 Bagi pengalaman nih sob! Berawal dari rencana mengganti piringan cakram sendiri dan ternyata gak semudah yang mimin bayangkan. Kali ini mimin mau bagi info bagaimana cara melepas baut yang selek atau doll, pengalaman mimin ini terbilang cukup lama dan baru mau ketik ini artikel sekarang, nah untuk baut yang sudah doll biasanya dibuka pakai screw ekstraktor, karena mata bor mimin dah gak tajem lagi, mau gak mau pakai cara lain ya, karena baut yang selek adalah baut piringan rem cakram, bisa kerasa gak tuh cara bukanya, asli keras banget nih baut, sampai-sampai bagian gigitan kunci L sampai kemakan, nah pastinya doll dong, padahal sebelum dibuka sudah mimin semprot pakai carbon cleaner dan dipukul-pukul juga bagian baut, dari 3 baut hanya satu yang kemakan dan alhasil doll, nah kira-kira bagaimana cara copotnya?! Nah disini cara yang mimin lakukan, agak ribet sih, tapi mau gimana lagi.

Oke langsung saja cara membuka baut yang selek atau doll adalah dengan cara memotong bagian baut menjadi mengotak atau berbentuk kotak, kenapa berbentuk kotak? Alasannya supaya bisa digigit sob, karena selanjutnya dibuka pakai kunci Inggris ya, jujur pemotongan baut kudu hati-hati jangan sampai kena piringan cakram, disini bisa dipotong pakai gergaji besi, karena pakai gergaji besi lumayan lama dan butuh tenaga ekstra, asli ini baut cakram itu keras banget sob! Akhirnya mimin pakai gerinda langsung, dan bentuknya kurang lebih seperti ini sob jadinya.

Nah jika sudah berbentuk kotak kepala bautnya, tinggal dibuka pakai kunci Inggris, pastikan bisa tergigit kepala bautnya biar mudah memutar kuncinya, jika masih keras bisa disemprotkan carbon cleaner atau semprotan pembersih karat, nah untuk buka baut butuh tenaga ekstra ya sob! Jadi semangat. Pada akhirnya terbuka juga, dan setelah terlepas bentuknya kek gini sob!


Setelah dilihat-lihat malah mirip palunya Thor ya?! Mjolnir 😅, misi dah selesai nih sob, lanjut pasang piringan cakram yang baru, nah baut yang dol diganti yang baru, nah setelah diganti baut baru, ternyata baut baru kualitasnya kurang sob, terus baut ada sedikit perbedaannya, nah karena adanya bautnya itu aja ya mau gak mau dipasang. Meski bagian kepala digerinda dikit, karena setelah dipasang agak menonjol lebih tinggi daripada baut bawaan 🤦🏻‍♂️. Nah kiranya sekian dulu bagi pengalaman mimin, semoga bisa membantu brosist semuanya.



Sunday, November 12, 2023

Pasang per jok motor universal agar jok motor otomatis terbuka

 Yep kali ini mimin mau bahas per spring jok motor, kegunaan per ini supaya jok motor bisa otomatis terbuka, saat kita buka lewat kunci kontak atau kunci jok, nah sebelumnya mimin juga pernah pakai alat yang serupa tapi beda jenis, fungsinya juga sama-sama untuk buat jok motor otomatis terbuka sendiri, jadi gak perlu pegangin jok segala sekarang, simple sih, tapi wothed sekali menurut mimin, nah yang sebelumnya mimin pakai huben hidrolik buat angkat jok motor, dari fungsinya sama yang seperti disebutkan diatas, terus apa bedanya?! Disini mimin coba hal baru saja sih, kelebihan huben hidrolik jok motor adalah dari bentuknya asli keren kayak sok motor, sistem pegas dengan menggunakan sulingan tabung, untuk bentuk kurang lebihnya demikian mirip shock depan motor, nilai estetika juga lebih masuk, karena terlihat keren dan cakep jika dipasang, kayak motor kekinian gitu, lebih moderen tepatnya, itu dari sisi kelebihan, lanjut dari kekurangan apa?! Nah disini mimin bahas, kekurangan adalah perlu bolong buat skrup buat dudukan hidrolik baik dari penumpu atas maupu bawah, dipasitkan jok bolong bagian baknya, yang kedua adalah menambah spare di bak jok, kadang ketika ditutup tiba-tiba bunyi jedak karena ada yang nyangkut karena kena jas hujan, overall sih oke, dan asli Huben hidrolik jok motor ini lebih murah ya dibandingkan per spring jok motor.

Lanjut ke inti pembahasan adalah per spring jok motor, untuk bentuk gak ada estetika sama sekali bahkan setelah dipasang gak keliatan banget, beda dengan huben hidrolik yang estetika baget, terus anehnya harganya kok lebih mahal, padahal cuman per pegas gitu, harganya malah 2 kali lipat dari harga huben hidrolik, untuk harga kemarin mimin kena harga 27 ribuan belum termasuk ongkir. Nah singkat cerita setelah paket datang langsung mimin pasang dan setelah melepas jok motor ternyata ada beberapa temuan, berikut temuan antar lainnya:

1. As jok motor sulit banget dipasang kembali setelah per jok dipasang, bisa tapi dipaksa, daripada patah mimin akalin dengan mengganti as jok motor dengan sekrup panjang yang ukurannya kurang lebih hampir sama dengan as jok motor sebelumnya, bahkan supaya sama sekrup mimin potong beberapa senti.

2. Setelah dipasang dan dicoba, ternyata pir jok motor tidak mengangkat dengan sempurna, bahkan cuman 5 cm saja, seharusnya jok terangkat sampai terbuka keatas, cara akalin biar jok motor terbuka dengan sempurna adalah, dengan mengganjel bagian bawah, disini mimin pakai plat bolong universal dan beberapa mur baut buat kuncian, setelah dicoba lumayan terbuka meski gak sampai terangkat sempurna, lumayan 75% terangkatlah.


Oke disimpulkan bahwa per jok motor universal tidak PNP disemua motor ya, kudu diakalin dulu, bagi temen-temen yang penasaran bisa cek video shorts Mimin dibawah ini ya sob:


Untuk video panjang belum mimin upload next baru mimin upload 😁.