Sudah lama tidak oret-oret ini blog, tapi dikesempatan ini saya mau bagi uneg-uneg yang mau saya keluarkan disini, kejadian ini terjadi di bulan November 2021, tepatnya pertengahan bulan ini, kejadian lumayan baru sih, dimulai dari iklan online shop yang perang promo satu sama lainnya, tau sendiri kan iklan online shop mondar-mandir di televisi, biasa promo nomer cantik kayak 10 10, dan sekarang 11 11, kebetulan saya dapat promo gratis ongkir di Tante shopee yang warna wortel tuh, gejolak konsumtif saya mulai naik, gatel gitu mau belanja, meski gak butuh tapi ingin gitu 😂, oke disini saya belanja yang menurut saya gak butuh-butuh amat, tapi saya anggap penting, dan produk atau barang itu adalah berupa baut, iya baut cacing tepatnya buat motor Yamaha disini, yup saya butuh karena ada beberapa baut di motor saya dan motor Yamaha lainnya di rumah ada yang copot dan hilang bautnya, rencana saya mau beli agak lumayan banyak dan rencana sisanya buat disimpan.
Setelah survey di Tante shopee, akhirnya saya memutuskan membeli baut cacing khusus buat Yamaha, yang dari harga Rp.15.000 dapat 100 pcs, cus langsung beli dan pake promo bulan ini, dan setelah buat pesanan dilihat ternyata gratis ongkir gak 100%, disini saya hanya dapat potongan subsidi Rp.10.000,- saja dan tetap kena biaya ongkir Rp.12.000, jika ditotal kena Rp.27.000,- 🤔 hmmm lumayan ya ongkirnya, dan akhirnya setelah saya pikir-pikir lagi, akhirnya saya malah beli yang isinya 50 pcs dengan harga Rp.8.000 dan pakai promo gratis ongkir jadinya kena Rp.20.000,- rupiah, itu juga dengan metode pembayaran lewat shopee pay ya, biasa gratis ongkir tetap SKB 😂😂😂....oke saya pikir 50 biji dah cukup kalo untuk baut, emang tujuan buat spare saja.
Nah disini bukan masalah produk atau penjualnya yang buat saya agak gimana gitu, kalo dari pihak penjual respon cepat, saya pesen dan melakukan pembayaran produk baut cacing Yamaha pada tanggal 15 November 2021 di hari Senin dan itu sore hari, nah dihari yang sama, si penjual langsung kirim ni barang, muncul tuh dilacak resi tanggal 15 November 2021, dan dihari itu juga ekspedisi ambil itu paket, kurang lebihnya bisa cek gambar bawah ini.
Apakah ada masalah disini?🤔 Tentu tidak, meski estimasi jatuh ditanggal 21 November 2021 untuk kedatangan paket, tapi saya anggap ini kurang cepat dalam proses pengiriman paket, coba cek alamat si penjual? Itu Jakarta loh, dan kirim ke Yogyakarta, Yogyakarta juga gak di desa masalahnya, oke kenapa ini saya anggap lama, karena biasanya lama hari memakan waktu sekitar 3 dan paling lama 4 hari, bahkan ada yang 2 hari, itu juga pakai promo gratis ongkir, malah 100% gratis ongkir sama sekali, ya cukup bayar harga barang aja. Bedanya dengan ekspedisi diatas juga gratis ongkir tapi berupa subsidi potongan sebesar Rp.10.000 ,- dan tetap bayar Rp.12.000,- jadi kena Rp.20.000,- barang atau paket dimensi kecil bahkan berat gak sampe sekilo, tapi kok hampir seminggu nyampenya 🤦, untuk lebih jelasnya berikut gambar lacak paket setelah selesai, ini juga saya kudu kirim email buat komplain ke ekspedisi ybs.
Dari gambar di atas emang terbukti estimasi sampai tepat di tanggal 21 November 2021, gak salah dan tepat, tapi kok lambat ya, apa mentang-mentang gratis ongkir kali ya, jadi di anak tiri kan 😆😂 sama ini ekspedisi, canda lama.... wkwkwkwk 6 hari...cuy.
Oke, supaya adil dan dipikir saya menyudutkan pihak tertentu, alangkah bijaknya saya bandingkan dengan pembelian dibulan yang sama ditahun ini, selang beberapa waktu dari pembelian barang diatas, ini di Tante shopee juga loh.....yuk cus kita lihat ini gambar, Untuk produk yang saya beli adalah produk Flash sale ditante shopee, metoda pembayaran shopee pay biar dapat gratis ongkir 😀
No comments:
Post a Comment