Thursday, October 6, 2022

Copot Sarung Shock Belakang Setelah Pemakaian 1 Tahun

 Ketikan ini berkaitan dengan video mimin yang pernah diupload diYouTube satu tahun yang lalu dan dibahas juga diblog ini : https://irachman.blogspot.com/2021/05/ulas-sarung-shockbreaker-motor-matik.html?m=1, yaitu sarung shock belakang, nah divideo ada komentar menanyakan apakah sarung shock merusak shock tersebut? Jadi penasaran nih, soalnya mimin sendiri belum cek kondisi shock setelah disarungin sampai detik ini, apakah ada yang baret atau shock catnya memudar atau mengelupas bahkan.

Disini mimin langsung balas komentar tapi dengan video, tapi video shorts diYouTube ya... singkat cerita, langsung cek shock belakang dengan mencopot sarung, nah alhasil emang ada beberapa cat yang mengelupas, khususnya pada area atas yang dekat dengan karet sarung shock....tapi semakin kebawah kondisi shock aman, tidak ada yang baret, mengelupas ataupun cat memudar.

Disini bisa disimpulkan bahwa, penggunaan sarung shock jika terlalu rapat atau kencang, menyebabkan gesekan antara sarung dan ulir shock, apalagi shock bergerak naik turun sehingga menimbulkan cat memudar bahkan mengelupas, solusi cukup dikendorin aja untuk pemasangan sarungnya, usahakan bibir karet dipasang tepat diatas ulir shock, ukuran shock besar kecilnya juga pengaruh jika pemasangan sarung terlalu rapat. Tujuan mimin pasang sarung shock adalah supaya shock tidak kotor terkena debu, lumpur, jadi yang kotor cuman sarung shocknya terus tinggal dicuci aja dan shock tetap bersih gak kena debu.

Untuk lebih jelasnya bisa cek video shorts dibawah ini sob :









No comments:

Post a Comment