Wednesday, October 25, 2017

Mengendalikan Ujaran Kebencian di dinding Facebook



Berteman tapi tidak mengikuti?! Yup...sebenarnya fitur ini diakomodir oleh FB sejak tahun 2015, pertama lihat ini fitur gak ngeh..kok sudah berteman tapi tetap aja ada fitur mengikuti... Gunanya apa coba...seharusnya kalau berteman otomatis mengikuti dong...hmmmm...tetapi baru sekarang fitur itu ada gunanya...tahu kenapa?! Bermula pilgub Jakarta kemaren...bahkan sebelum pilgub...ane yang statusnya bukan warga Jakarta merasakan dampak dari politik..merambah ke dinding Facebook... Loh...kok begitu...tahu sendiri begitu hebohnya...di dinding banyak banget ujaran kebencian...jujur saja bahkan sampe sekarang juga masih muncul...saking hebohnya buat jidat ini berkerut..akibatnya semua media berita online di FB ane hapus alias tidak mengikuti...untuk permasalahan pertama ane kira selesai,...di dinding Facebook sudah tidak ada berita yang judulnya sudah memprovokasi dan berujar kebencian...oke, bukan maksud baperan ya...karena ini hidup ane, FB sendiri...ya hak ane tentuin boleh tidaknya...maaf-maaf ni...saya pikir media online seperti berita sebijaknya dalam menbuat judul jangan yang click bait lah....jangan semata-mata menarik viewer untuk naikan rating atau like....yup intinya jangan baper juga...kalo ane mending ane berhenti ikutin, dan sortir berita yang non click bait...
Lanjut setelah berita online lanjut yang dishare dari teman-teman di FB...ya buat kerut jidat juga...buat baper sih...tapi mo gimana lagi...kita berteman ya kita mau gak mau harus liat juga nih dinding....nah kalau untuk teman tidak enakan lagi kalo hapus pertemanan...nah difitur FB ini tinggal kita unfollow aja alias berhenti mengikuti tanpa menghapus pertemanan...dijamin dinding kita bersih tanpa melihat share yang buat jidat kerut...ada juga guna lain fitur ini....kalo ada yang pamer bisa masbro mbaksis tinggal berhenti mengikuti saja tanpa hapus pertemanan....
Intinya main medsos jangan baper, tapi kalo temen tidak peka dan pamer dianggap ya biasa ya itu urusan dia...mengenal dirinya sendiri saja tidak bisa apalagi orang lain...meuhehehe...kasihan ma nih orang...
Medsos kita sendiri yang mengendalikannya....salam tak terbatas

Pusat Bantuan FB
Pusat Bantuan FB



Langsung keprofil akun dan pilh ikuti 
lanjut pilih berhenti mengikuti








No comments:

Post a Comment