Friday, January 19, 2018

Mengulas ScrewScrew Extractor merk Jason



Hmmm....apakah screw extractor? yang tahu ngacung? eh kaya kuis aja...bagi mamen yang belum tau atau belum pernah liat barangnya apalagi memakainya...disini saya mau bahas tentang ini tool..
kebetulan alat ini saya mo beli di toko online tapi ternyata ada toko fisiknya di jogja... tanpa pikir panjang langsung saja ots ke tokonya.
untuk barang yang saya dapat merk Jason dengan beberapa ukuran didalamnya ada 5 pcs dalam satu box...dari ukuran terkecil sampai besar.
untuk harga saya dapat harga Rp.45.000, -
tujuan saya beli screw extractor pasti sangat berguna tapi pada saatnya....kenapa? karena jika baut mamen rusak,  alat ini langsung berguna.
oke kita ulas untuk alat ini...untuk cara pemakaian bagaimana?...
1. bor dulu mata baut,  atau baut yang patah di dalam...mata bor jangan lebih besar dari mata bautnya ya.
2. setelah dibor..coba masukan screw ectractor ini...jika belum gigit atau belum dalam bornya...sebaiknya diulang pengeborannya,  pengalaman saya bor agak dalam bautnya karena ujung alat ini mengerucut tapi rata dibagian tengah....
3. jika sudah dimasukan alat ini dan sudah gigit (SE tidak mudah copot atau lepas) baru diputar ke arah lawan jarum jam...ingat diputar melawan arah jarum jam...sesuai dengan arah copot baut atau botol ya.
4. karena ujung untuk pegangan kotak...disarankan pakai kunci yang pas atau pakai kunci inggris...dan putar perlahan lahan ya...rasakan feelnya....
pengalaman saya karena ujung pegangan ini kotak dan yang pake SE yang terkecil jadinya gak ada kunci yang pas...terpaksa pake kunci inggris....dan kendalanya adalah...sering lusut dan drat SE rusak...alamak....dan perlu mamen tahu...screw extraxtornya sampe sekarang masih nempel dibautnya....gak tau cara lepasnya.....



oke dari ulasan diatas dan beberapa cerita pengalaman saya,  saya saranin beli screw extractor yang handlernya bukan kotak tapi segi enam kalo ada...jadi cara copotnya bisa gampang.
jujur untuk handler atau pegangan susah cari di toko,  kalau ada harganya lebih mahal daripada screw extractornya
Link :https://youtu.be/T_u7OsKFaPA

No comments:

Post a Comment