Thursday, February 7, 2019

Cara Mengatasi Tameng Soul-gt yang Oblak

Ketikan ane ini merupakan cara bagaimana mengatasi tameng yamaha Soul-gt yang mulai oblak, mungkin motor ini sudah berumur 6 tahun dan pastinya karena faktor pemakaian ada bagian yang mulai longgar karena banyak lewati jalan yang bergeronjal, jalan berlobang, bergelombang, bahkan shock yang keras atau dah mati jadi faktor lain membuat body motor bergetar.



Bagi brosis yang punya pengalaman sama...ane mau berbagi nih, sekedar berbagi pengalaman saja.
Jelas untuk masalah ini gak begitu besar, tapi tetap saja mengganggu...bagaimana perasaan mamen waktu berkendara tau-tau bagian tameng bunyi-bunyi kayak oblak gak kenceng gitu, pasti risihkan. Disini ada solusi yang murah meriah gak bikin kantong jebol...

Pertama yang perlu dipersiapkan adalah tinggal beli saja lakban kertas, harga kisaran 10.000 rupiah. Kenapa lakban kertas? Sebenarnya lakban plastik juga bisa, tapi ane saranin lakban kertas saja, karena bahan dasar kertas tidak licin dibanding lakban plastik, dan pastinya lakban kertas lebih kesat, jadi lebih gigit...untuk cara pasangnya juga sangat mudah, brosis tinggal copot tameng Soul-gt dan bagian kuncian diberi lakban kertas, penampakan kayak gambar berikut ini :



lakukan seperti gambar diatas, jika masih oblak, lakban kertas bisa ditambahkan lagi...cukup modal dikit gak nyampe 10.000 rupiah, tameng motor kesayangan brosis tidak oblak lagi.

Video nya juga ada mamen :

No comments:

Post a Comment