Wednesday, April 24, 2019

April 2019 Bioskop Digempur Film Keren

Entah kenapa bulan April ini banyak sekali film oke di bioskop, perasaan atau tidak namun nyatanya emang demikian....tanpa disadari sudah menonton 5 film di bioskop...ini sih pencapaian tertinggi saya dalam 1 bulan nonton 5 film....bukan mau boros tapi emang kenyataannya banyak film bagus di bulan ini...plus pre order juga untuk tiket nonton Avengers End game sudah dibooking cuy...total 6 film kalau mau dijumlahin...

Oke bicara film yang sudah ditonton ada yang sudah saya bahas diblog ini, kayak Shazam! dan memang pantas diulas untuk film tersebut,....terus bagaimana dengan film lainnya? Apa harus diulas juga....hmmmm....begini saja, supaya adil kita bahas semua saja secara ringkas dan padat...untuk penampakan filmnya, saya cantumkan gambar poster film yang sudah saya tonton....so cekidot bro..



Karena film Shazam sudah dibahas, kita langsung bahas film :

1. Us
Film bergenre horor ini memang menarik, saya sangat tertarik justru karena trailer filmnya yang muncul pas nonton film Captain Marvel...dan ternyata eh ternyata, film dan trailernya beda mamen....ditrailer film malah kelihatan mencekam sekali pas liat filmnya justru kebalikannya...film ini menceritakan tentang keluarga yang punya kembaran disisi lain dan anehnya kembaran terjadi disemua orang....kayak dunia cermin yang ikut keluar wujudnya di dunia nyata....untuk endingnya menjelaskan bahwa si pemeran utamanya dari awal sudah tertukar dan yang asli malah terbunuh oleh kembarannya tersebut..jujur habis nonton film ini saya agak mual, ini film kedua yang buat saya mual setelah film Watchmen. Untuk skor saya kasih 3,5 dari 5 bintang dengan alasan gaya film horor yang berbeda.

2. SUNYI
Konon film horor ini digarap oleh 3 negara berbeda, yaitu korea, China dan Indonesia...iya sih film ini kerasa banget Koreanya, soalnya film ini juga berkiblat dari film korea yang dibuat ke versi Indonesia...terasa niat banget dalam pengerjaannya, saya nonton film dalam negeri ini karena terpengaruh review YouTuber yang suka ngulik ini film, jujur trailernya keren banget...dan pas nonton ya lumayanlah oke gitu....filmnya simple dan mudah ketebak...sekilas kayak film horor di TV pada umumnya, dari awal cerita terjadinya pembulyan pembalasan si arwah penasaran dan endingnya diceritakan flash back awal mula kejadian. Untuk skor ini film saya beri 3 bintang dari 5....alasannya yaitu cerita yang biasa saja, mudah ketebak dan betul film ini seperti judulnya "SUNYI" 😀😁😂



3. Pet Sematary
Wah ini film horor ketiga yang saya tonton, untuk judulnya jelas kuburan hewan meski salah ejaan...sebenarnya sebelum nonton ini film saya berpikir dulu, dan betul...saya pilih nonton film  SUNYI dibanding ini film...tapi karena penasaran akhirnya tertonton juga. Sebelumnya saya pernah nonton ini film versi aslinya dan ini versi reboot dari perbandingan sih lupa untuk versi sebelumnya tapi masih beberapa ada yang ingat. Bercerita tentang keluarga yang pindah dari kota ke desa...setelah kepindahan keluarga ini mengalami tragedi yang tragis..dari kehilangan anak yang dicintai akibat kecelakaan dan mengalami hal-hal yang tak masuk akal, ditempat baru terdapat tanah yang penuh misteri yang disebut pet sematary....tanah tersebut ternyata terkutuk dikarenakan jika menguburkan jenazah ditempat tersebut maka akan kembali ke dunia lagi dan berubah jahat...yep bisa ditebak siapa yang dibangkitkan dari alam kubur, dan dipastikan kembali tapi berbeda dengan sebelumnya....rating film ini saya kasih 3 dari 5 bintang....not bad

4. The Curse of The Weeping Woman
Ini film horor ke empat yang saya tonton, alasan nonton ini film karena masuk universe the Conjuring...produser oleh James wan, tau sendiri kan film the Conjuring 2 yang fenomenal....yep cerita film ini menceritakan tentang kuntilanak versi bule, dijelaskan bahwa mahluk ini suka menculik anak kecil dan menghabisinya dengan menenggelamkan korbannya. Beberapa jump scare mirip seperti di film the Nun...jujur saya tutup telinga ketika mau jump scare....ngagetin cuy. Jika dibahas secara keseluruhan entah kenapa, saya rasa mulai agak bosan dengan model film horor kayak gini....beda dengan film Us..mungkin ini ciri khasnya Conjuring universe kalik ya...jadi rating yang saya beri adalah 3,5 dari 5 bintang....alasannya endingnya terselesaikan dengan tuntas...

Nah itu 4 film yang saya bahas secara singkat dan padat...bulan ini memang bulan horor sekali, horornya sampai ke dompet...buat duitnya pada kabur semua😁😁😁
Eits tunggu dulu....masih belum kelar cuy.... Avengers End game belum....sudah pre sale tike nih






No comments:

Post a Comment