Friday, April 3, 2020

Info Pasien Sembuh dari Virus Corona | WA Share

Info dari pasien yg sudah sembuh dari RS Persahabatan ..

Setiap hari kita semua disana:
1. Vitamin C-1000
2. Vitamin E
3. Antara jam 10:00 - 11:00 berjemur langsung dibawah sinar matahari selama 15 menit.
4. Telur satu butir
5. Banyak minum air putih minimum 1,5 lt per hari dan setiap makan harus minum yang hangat. (Jangan dingin).

Cuma itu yang kami kerjakan dirumah sakit juga cuma makan vitamin dan minum air putih
-vit C utk ningkatin daya tahan tubuh dan menjaga fungsi organ2 tubuh
-vit E untuk memudahkan regenerasi sel
-vit D dari  matahari sbg imuno booster alami
-minum air putih hangat agak panas, krn virus covid hanya thn suhu 38C jadi lapisan glycoproteinnya rusak klo kena suhu panas. Virus yg masih bersembunyi di saluran pencernaan akan rusak dan terbuang ke usus.

Dari WA Share diatas kira-kira apa saja yang kita perlukan sebagai antisipasi pencegahan dari Virus corona buat kita-kita ini gaes :

1. Vitamin C-1000 tinggal beli di supermarket terdekat, untuk c-1.000 adalah versi minumannya, yang c-100 juga ada malah lebih kental.
2. Vitamin E, untuk kebutuhan vitamin ini sudah sering kita jumpai kok, malah hampir tiap hari saya konsumsi, salah satunya adalah telur, jika ada tambahan lainnya, untuk asupan Vitamin E bisa konsumsi brokoli, bayam, kacang tanah, kalau buah-buahan bisa konsumsi buah mangga dan alpukat.
3. Vitamin D dari Sinar matahari, disarankan berjemur di pagi hari diatas jam 10 pagi, kenapa? Karena dijam 10 pagi sinar Ultraviolet dibutuhkan buat meningkatkan sistem imun ditubuh kita, cukup berjemur 15 menit saja, dan untuk kulit lebih gelap bisa 20 menitan, kalau menurut saya berjemur baiknya dijam 7 atau Jan 8 pagi, karena sinarnya tidak terlalu menyengat ditubuh.


Tambahan lain adalah perbanyak minum 1,5 liter tiap hari, usahakan air hangat saja dan jangan lupa istirahat yang cukup, semoga wabah virus corona segera berakhir, ingat dirumah saja ya gaes...

#corona
#covid19
#wabah
#penyitas

No comments:

Post a Comment