Bagi pengalaman lagi nih, entah kenapa yang dibahas di masalah yang sama dari artikel yang pernah saya buat sebelumnya, ya 11 12 lah, yang mau saya bahas kembali ekspedisi pengiriman sih, entah kenapa ada kejanggalan disini, mungkin jika ditelaah besar kemungkinan dari human error atau kesalahan sistem aplikasinya.
Oke pengalaman saya adalah belanja online disalah satu situs jual online yang warna wortel, maaf gak saya sebut nama, gak di endorse soalnya π, bermula dari biasa Flash sale, dan jiwa konsumtif saya bergejolak, liat-liat barang yang dijual dan akhirnya tidak jadi beli, karena barang yang ditawarkan gak saya butuhkan....loh, oke karena gak ada yang menarik, ya cari barang lainnya, iseng sebenarnya mau cari strap jam tangan saya yang sudah patah, dan setelah cari, harga kisaran Rp.35.000,- hmmm lumayanlah harganya murah, mumpung gratis ongkir pula jadi bisa pinang ni barang, tapi tunggu, ternyata di beranda ada jam tangan yang harganya malah lebih murah dari harga strap jam tangan.....what's?!π€ Lah harga kalep atau strap kok lebih mahal sih dari harga jam tangan!! Karena penasaran saya langsung cek aja ini jam tangan murah, dari bentuk sih lumayan, emang dari dulu saya tertarik cari jam yang transparan, dan mantep lagi jam tangan ini anti air sampai ke bawah 30 meter, buat berenang bisa dong, itu sih yang ditulis di deskripsinya π, wah daripada beli strap harga 35 ribu, mending beli jam tangan sekalian yang harganya gak nyampe 20.000 πππ
Oke saya udah naksir ni jam tangan, cus langsung beli dan biasa masukan kode promo gratis ongkir, dan ternyata kembali kena Rp.12.000,- bukan 100% gratis, lumayanlah daripada kagak dapat, subsidi 10.000 juga gak masalah, dan akhirnya saya beli dengan kena harga kisaran Rp.31.000 yah daripada dapet strap aja, mending sekalian jam aja yaπ
Nah disini saya masih menunggu si penjual kirim ni paket, mungkin karena beli hari Sabtu, jadi baru dikirim hari Senin, jam kerja mungkin ya, dan setelah menunggu pengiriman, ini yang buat saya lucu, dari lacak paket ekspedisi ternyata ada yang aneh, entah error atau tidak ya, dikirim dari Jakarta malah loncat ke Surabaya, padahal alamat kirim ke Yogyakartaπ, karena meresahkan terpaksa saya chat penjual, kok kirim paket ke Surabaya? Bukannya ke Yogyakarta, dari respon sipenjual suruh tunggu saja, hmmm karena menurut saya lumayan lama saya lanjut email dari pihak ekspedisi dan disuruh tunggu sesuai tanggal estimasinya. Untuk lebih jelasnya bisa cek ini pelacakan paket :
Wkwkwk entah ini salah input atau salah dari sistem entah kenapa garangan eh gerangan, yang jelas aneh sekali kirim paket meski lewatin satu provinsi dulu baru balik lagi, pantas lama ya π, coba bandingkan dengan paket yang dibawah ini:
Dari Semarang kirim ke Yogyakarta |
Oret-oretan diatas bukan untuk kembali memojokkan salah satu pihak ya, tapi disini saya himbau untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan baik dari penjual maupun dari pihak ekspedisi, meskipun pakai promo gratis ongkir ataupun subsidi konsumen diberi hak yang sama dengan harga reguler pada umumnya, semoga artikel ini membantu ya...
No comments:
Post a Comment