Sunday, May 21, 2023

Hobi Rakit Wajib Koleksi‼️ Puzzle 3D Metal Mozaic Kits | Model 3D Kapal Destroyer

 Kali ini mimin mau bahas hobi yang dah lama ditinggal, sekarang pelan-pelan mulai lagi 😅, dah dari lama mimin suka maen puzzle kayak bongkar pasang, kalo jaman SD dulu kayak bentuk serangga, pesawat, lokomotif etc dan harganya murah banget, cuman 100 perak aja, kalo yang lebih mahal dikit bentuk dah 3D kayak pegasus, robot biasanya sih atau tokoh kartun kayak Batman, kalo tidak hunting permen kemasan yang dalamnya ada bongkar pasang juga dan harga relatif terjangkau, lanjut naik main ke academy minicraft kalo yang satu ini emang mahal ya, dulu pernah rakit kapal induk USS Eisenhower dan ada pesawat kecil-kecil gitu, terus pesawat jet mig fulcrum...kalo ini kudu ngumpulin duit dulu alias nabung, asli gak murah kalo main ini mah.

Nah pada akhirnya mimin nemu puzzle yang lebih murah lagi dan modal cuman kertas dan printer aja sih, ya disini mimin bahas adalah paper craft, untuk bentuk banyak modelnya dari yang sederhana sampai rumit sekali, untuk model pola banyak tersebar dan tinggal download aja diinternet, disini mimin banyak bikin model dari yang sederhana sampai rumit, dan mimin berdayakan limbah kayak kalender bekas sebagai bahan kertasnya untuk diprint polanya, nah itu cerita singkat, kali ini mimin bahas dengan bahan yang beda, bahkan bahannnya dari stainless steel atau metal, nama model 3D ini adalah 3D puzzle dari metal Joy, cenderung ke mainan sih tapi asli bahan terbuat dari stainless steel dan pola diukir pake laser printer, jadi sangat presisi sekali.

Singkat cerita mimin beli ni puzzle secara online kena harga 42 sekian termasuk ongkir dan biaya tambahan lainnya, setelah mimin unboxing ternyata ukuran kecil ya, kisaran 20x17 cm, disini mimin merasa tertantang dan skuy rakit yuk...untuk model yang mimin pilih adalah kapal destroyer, sebenarnya masih banyak pilihan lainnya kayak mobil, pesawat, lokomotif, bangunan arsitek, robot star wars, nah ini selanjutnya mau beli pesawat yang ada di serial film star wars' 😅....saran buat para pemula ya, mimin saranin pilih pola yang sederhana dulu saja ya kalo langsung detail asli bikin stress malahan 😅.....dan siapkan pinset dan tang potong lancip.


Untuk cara pengerjaan cukup ikuti aja instruksi pemasangan dipedomannya, ada urutan nomer silahkan diikuti, perlu diketahui disini gak pakai lem ya, beda sama academy minicraft dan paper craft, disini model tekuk saja dan timbul masalah ternyata, untuk pola ikuti alur, usahakan tekuk pelan dan hati-hati, sekali tekuk kalau dilakukan berulang-ulang dijamin patah😤 dan disini mimin alamin sendiri, terus bagian detail ada bagian yang sangat kecil dan susah banget nekuknya, jujur saja mimin ada bagian kecil yang patah ada 5 item, bahkan ada yang hilang, karena model terlalu detail dan sekala kecil jadinya tidak terlalu kelihatan. Kelemahan model tekuk selain mudah patah adalah hasil tekukan gak 100% kuat atau rapat, alias Oblak gitu 😤, saran sih dilem Korea aja juga gak papa, apalagi bagian yang kecil asli Oblak parah.


Disini mimin selesaian kisaran 2 hari sambi begawe, tapi pas ada waktu senggang aja sama baru niat ya, kalo baru ga mood mending gak usah dikerjain.


Untuk hasil kek gini sob :


Oke gimana?! Keren kan, saran mimin bagi yang punya hobi sama, wajib koleksi 3d model metal ini, asli keren dan harga terjangkau loh! Bahan stainless steel atau metal dijamin kuat dan awet, terus model lumayan banyak pilihan ya sob, jadi tunggu apa lagi! Oh iya ternyata ada spare bagian yang dibikin lebih, mungkin antisipasi kalau patah atau hilang, pembuat puzzle ngotak juga ya 🤭.

Ada part yang masih ada diplate metal



Versi video YouTube :


#men's_toy's
#hobi
#3dpuzzle







No comments:

Post a Comment