Mau Vermuk Otentikasi Taspen, malah "Server kami sedang sibuk, coba 5 menit kemudian" begini solusinya sob
Kejadian ini baru saja terjadi, biasanya bokap tiap akhir bulan vermuk lewat aplikasi otentikasi Taspen di ponsel Android, buat ambil gaji pensiun bulan depan, eh malah muncul tampilan seperti ini sob!
Biasanya Mimin menuju setelan dan cari aplikasi diatas dan lakukan clear chace, eh setelah dicoba sama aja, muncul "server kami sedang sibuk, coba 5 menit kemudian", lanjut Mimin coba update diplaystore dan ternyata sudah versi terbaru, nah karena penasaran Mimin coba ke ponsel lain, disini mimin install lagi aplikasi otentikasi Taspen, dan mulai coba dengan memasukan nomer Kitas, dan ternyata muncul kembali tulisan "server kami sedang sibuk, coba 5 menit kemudian" lah....
Karena penasaran Mimin cek ke setelan ponsel disini untuk ponsel yang biasa dipakai buat vermuk otentikasi Taspen adalah ponsel Vivo V7 dan OS Android adalah versi 8.4 dan selalu muncul tulisan diatas.
Nah yang kedua pakai ponsel lain dengan Android versi 7, setelah diinstal aplikasi otentikasi Taspen juga muncul tulisan diatas.
Wah karena tidak ada progres meski sudah pakai 2 device dengan instal aplikasi yang sama, cus disini mimin kembali ke playstore buat cek aplikasi otentikasi Taspen, langsung cek info aplikasi, anehnya disini OS wajib mulai dari android versi 4.4 dan yang lebih baru, dari device yang Mimin jelas sudah lebih dari OS versi 4.4 yaitu versi 7 dan 8.4, tapi kok gak bisa ya?!
Nah lanjut Mimin pakai device lain yang dimana OS Android pakai versi 11, langsung Mimin instal aplikasi otentikasi Taspen, setelah terinstal langsung masukan nomer Kitas dan langsung tekan otentikasi dan....boom!!! Proses vermuk langsung bisa dan proses berhasil.
Dari gambar diatas sudah dibuktikan, untuk proses vermuk otentikasi Taspen, kudu pakai OS Android versi terbaru 🤦🏻♂️, alamak apa kudu beli HP Android baru lagi nih, cuman buat vermuk, terus embel-embel 4.4 buat apa?! Soalnya gak kompatibel lagi, harusnya dihapus saja daripada salah kira. Oke kiranya sekian dulu bagi pengalaman Mimin, kiranya bisa jadi info buat temen-temen sekalian jika ada kendala, mungkin ini jadi salah satu solusinya.
No comments:
Post a Comment