Saturday, May 11, 2024

Cukup Pakai Baut Custom Saja Buat Ceperin Shock Depan Dengan Aman

 Bro dan sis yang kece, kali ini kita bakal ngomongin cara bikin Yamaha All New AEROX 155 brosis makin ceper dengan style yang gak pasaran. Gak perlu repot bubut baut sendiri, karena sekarang baut custom buat ceperin shock depan udah bisa dibeli online, gampang kan? Plus, kita juga bakal pake karet stoper biar hasilnya mantap tanpa jedag jedug. Siapin catetan brader, karena kita bakal mulai ngebahas step by stepnya!



Langkah 1: 

Cari Baut Custom, beli Online saja, brader harus cari baut custom yang udah dibubut dan pas buat motor brader, kalau buat Honda ya Honda, kalau Yamaha ya buat motor Yamaha. Banyak kok di online shop, tinggal klik beli, COD dan tunggu paketnya nyampe rumah.

Perbandingan kedua baut


Langkah 2: 

Siapin Karet Stoper

Sambil nunggu bautnya nyampe, brader bisa cari karet stoper peredam shock, beli online juga banyak. Ini penting banget biar nanti shock depan gak keras dan gak jeduk-jeduk, karet ini opsional saja, tapi kalau shock depan ceper banget, kudu pakai ini alat, karena dijamin mentok, tapi kalo ceper gak terlalu stoper ini gak perlu dipakai juga tetap oke.


Langkah 3: 

Posisikan Motor dengan Benar

Pas baut custom udah di tangan, saatnya brader posisikan motor dengan benar. Pakai dongkrak atau stand paddock biar motor brader gak oleng pas kerja pemasangan, kalo gak mau ribet bawa aja langsung ke bengkel 🤣.


Langkah 4: 

Lepas Baut Asli Shock Depan

Pake kunci yang sesuai, lepas baut asli shock depan motor. Jangan buru-buru, santai aja biar gak ada yang rusak.


Langkah 5: 

Pasang Karet Stoper

Jangan lupa pasang karet stoper yang udah brader siapin tadi. Ini bakal bantu redam getaran dan bikin riding makin nyaman (opsional)/ wajib bagi ceper banget.


Langkah 6: 

Pasang Baut Custom

Setelah baut asli lepas, ganti dengan baut custom yang udah dibeli. Ini nih yang bakal bikin shock depan bisa ceper sesuai keinginan brader.


Langkah 7: 

Setel Ketinggian Shock

Setel ketinggian shock depan brader sesuai selera. Mau ceper abis atau sedikit, brader yang tentuin.



Langkah 8: 

Tes Jalan

Setelah semuanya dipasang dengan bener, saatnya tes jalan. Cek apakah shock depan udah pas dengan keinginan dan pastikan gak ada suara jedag jedug.



Tips Gaul:

- Pastikan baut custom yang dibeli online itu berkualitas dan cocok buat motor brader.

- Jangan lupa cek ulasan produk dan toko online sebelum beli.

- Kalo brader ragu, mending tanya dulu sama yang udah ahli atau bawa ke bengkel kepercayaan brader.

Dengan langkah-langkah di atas, motor Yamaha All New AEROX 155 brader bakal tampil makin ceper dan gaul, tapi tetap aman dan nyaman buat diajak ngebut. Ingat, safety riding itu nomor satu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, bro sis!

Untuk lebih jelasnya bisa cek video YouTube dibawah ini:



No comments:

Post a Comment