Monday, January 20, 2025

Suka Duka Penggunaan Peninggi Shock Belakang dimotor Soul GT

 Penggunaan peninggi shock belakang 6cm di motor Soul GT selama lebih dari 3 tahun lebih memiliki beberapa suka dan duka.

 

Suka:

- Meningkatkan ground clearance: 

Peninggi shock belakang meningkatkan jarak antara bagian bawah motor dengan tanah, sehingga mengurangi risiko tersangkut saat melewati jalan yang tidak rata.

- Meningkatkan kenyamanan berkendara:

 Posisi duduk yang lebih tinggi dapat meningkatkan visibilitas dan memberikan rasa lebih nyaman saat berkendara.

- Meningkatkan penampilan: 

Peninggi shock dapat memberikan kesan lebih gagah dan sporty pada motor Soul GT.

 

Duka:

- Meningkatkan beban pada shock: 

Peninggi shock  menambah beban pada shock belakang, yang dapat menyebabkan shock cepat rusak atau aus.


Saran:

- Pilih peninggi shock berkualitas: 

Pastikan brosis memilih peninggi shock yang berkualitas tinggi dari merek terpercaya.

- Pastikan pemasangan benar: 

Pastikan peninggi shock dipasang dengan benar oleh mekanik yang berpengalaman.

- Lakukan perawatan berkala: 

Lakukan perawatan berkala pada shock belakang, termasuk penggantian oli shock, untuk menjaga performa dan umur shock.

 


Meskipun ada beberapa kekurangan, penggunaan peninggi shock belakang 6cm di motor Soul GT dapat memberikan beberapa keuntungan. Namun, brosis harus mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Ya, ada beberapa risiko lain yang perlu dipertimbangkan selain yang telah disebutkan:

- Kerusakan pada komponen lain: 

Peninggi shock dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lain seperti lengan ayun, swing arm, dan bahkan rangka motor jika tidak dipasang dengan benar atau jika kualitasnya buruk.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan peninggi shock  adalah modifikasi yang dapat berdampak negatif pada performa dan keselamatan motor. Jika brosis memutuskan untuk menggunakannya, pastikan untuk memilih peninggi shock berkualitas dan memasang dengan benar. Selain itu, lakukan perawatan berkala pada shock belakang dan komponen terkait untuk meminimalkan risiko kerusakan dan kecelakaan.

No comments:

Post a Comment