Friday, August 10, 2018

Casing PC Bekas dirubah ke Open Air Casing

Open Air Casing apaan tuh? seperti dari namanya ya, open air artinya terbuka jadi open air casing adalah casing atau kerodong yang terbuka...😀😁😂 ngaco kali ya...ya setidaknya kurang lebihnya seperti itu. Bicara casing kenapa hal ini dibahas, tentunya ada sebabnya dong...yah disini saya punya artefak kuno berupa casing pc dan dongkrok begitu aja, pikir-pikir mau diapain ni barang..mo dijual paling laku 20 ribu, diloakin ditawar 5 ribu mungkin....wkwkwkwk....daripada dapat duit juga kagak seberapa lebih baik ni casing pc dirombak aja, nah sesuai judul nih...casing pc mo dirubah ke open air casing mamen, sebelumnya dah saya jabarin ya.
Jadi langkah pertama yaitu copot bagian yang bisa dilepas seperti tutup bagian sisi kanan dan kiri, mother board, power supply, sisi depan muka beserta panelnya nah kalau sudah copot semua tinggal lepas bagian tulangannya...nah disini timbul masalah ini...bagaimana copotnya ya, soalnya bukan pakai skrup tapi klem alumunium...coba pakai obeng minus susah, pakai tang hasilnya kasar.
kepikiran bagaimana kalo pake bor, coba dibor bagian klem dan akhirnya bisa mamen...hasilnya juga rapi.
lanjut dibor bagian klem mana saja yang dicopot, yang terpenting adalah bagian dudukan mobo serta panel dudukan vga atau slot pci. Dalam pengerjaannya hati-hati ya soalnya bahan casing buat tangan kebeler, saya korbannya tentunya. setelah semua sudah terlepas tinggal saya bersihkan dengan dicuci terlebih dahulu, soalnya barang antik pasti berdebu..untuk hasil dan penampakannya bisa dilihat digambar ini :




Nah mudah bangetkan, guna open air casing selain anti mainstream juga sangat praktis buat brosis yang mau bongkar pasang part pc untuk ditest atau diutak-atik, gak ribet maksudnya...berikut Video Open Air Casing dari Casing PC bekas : Casing Open Air dari PC Bekas

Bonus gambar :

Sumber gambar : pinterest

No comments:

Post a Comment