Monday, August 6, 2018

Pentingnya Manajemen Ban di Motogp 2018 | Setengah Musim

Gimana mamen setelah menonton Motogp Brno di Ceko? dah tahu kan siapa yang menang? sudah masuk setengah musim dan dikejutkan dengan come backnya duo Ducati.
Killer instinct muncul dari rider 99 Jorge lorenzo, tahu sendirikan cara mengendarai rider ini? textbook banget, posisi menentukan prestasi, start dari awal, start yang sempurna, meluncur paling depan dan meninggalkan lawan dibelakang dan mempertahankan posisi tersebut.
bicara mempertahankan posisi pasti tidak mudah dong? apalagi sudah diposisi pertama, pasti dirusuhin...inget tujuan mereka semua para rider adalah menang!
apalagi dibelakang ada Marc, Rossi, Dovi mereka unggulan ditim raja dan ambisi serta killer instinct nya jangan ditanya lagi.


kembali mempertahankan posisi tentunya berkaitan pula dengan performa mesin, ban dan konsisten si rider yang tidak melakukan kesalahan sedikitpun...diluar itu tentunya faktor X.
selama perjalanan motogp, cara membalap JL 99 yang mudah ditebak dan monoton gitu-gitu aja, nah di gp ceko minggu kemarin JL berikan kejutan mamen, killer instinct tiba-tiba muncul disisa 4 lap terakhir....tahu sendirikan si kalem JL, tiba-tiba agresif sekali dan bukan karakter juga dari motor ducati...wah...saya acungi jempol untuk JL meski berakhir diposisi runner up.
Jika ditelisik ternyata hasil wawancara terakhir adalah dari pemilihan ban dan timing yang tepat kapan ngepush lawan.
tentunya hal ini dilakukan juga oleh mm 93 sebelumnya, ...yup manajemen ban. untuk mm 93 pasti lebih bijak untuk memanage ban biar masih dapat gripnya sampai waktu terakhir balapan, tentunya untuk save point motogp ditahun ini. masih sangat fresh sampai ban marques adalah ban ajaib atau ban gaib 😀😁😂...
seyogyanya para rider mencontoh yang dilakukan mm 93, setidaknya sudah aman kumpulin point dulu diawal musim race.
Jika masalah ban, kalo mau cari aman kenapa gak pilih medium aja...kalo tidak yang hard sekalian biar tidak cepat habis gripnya....hehehe..btw pilih ban kayak pilih sikat gigi, ada yang soft, medium dan hard


anehnya meskipun rider sudah pengalaman sekalipun juga masih susah tentuin pemilihan ban dan ujungnya bannya yang disalahin....apa mau diganti ban kereta sekalian?😀😁😂
Dari bahasan diatas tentunya motogp 2018 lebih menarik meski point dah terlampau jauh dari mm 93...jadi gak sabar tunggu musim depan JL 99 satu seragam dengan mm 93, jadi makin panas moto gp.
Sebelumnya standing A plus buat Dovi dan Rossi di Gp brno di ceko tengah musim 2018, Dovi berhasil menjuarai dan Rossi diposisi 4 👏👏👏

Sumber gambar:
https://m.brilio.net/ilmiah/7-anggapan-tentang-gigi-ini-sering-dipercaya-padahal-salah-170511m.html
www.klikfisika.com/2016/09/perbedaan-ban-basah-dan-kering-pada.html?m=1













No comments:

Post a Comment