Thursday, March 26, 2020

Si Daredevil disituasi penyebaran virus corona | #dirumahsaja | covid-19

Di situasi genting saat ini, virus Corona sudah banyak menelan korban dan melahirkan tagar #dirumahsaja supaya memutus mata rantai penyebaran corona, apakah Anda yakin seluruh warga dirumah saja, eits tunggu dulu, mereka-mereka ini masih berjuang demi mereka dan kelangsungan hidup kalian, siapa sajakah mereka?
Berikut daftar Daredevil sebenarnya disaat keadaan diserang covid-19



1. Tenaga medis
Soal profesi ini jadi garda terdepan dalam penanganan pertama virus Corona, bahkan para tenaga medis rela berkorban demi kalian gaes bahkan memakan korban, dan saya sarankan pilz tinggal aja dirumah kalau tidak penting amat, jangan menambah kerjaan para rekan medis, mereka sudah bekerja keras guna penanganan virus Corona ini, saya doakan semua para medis sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan saat melakukan tugasnya.

2. OJek online
Profesi berikutnya adalah Ojol gaes, profesi ini rentan terpapar virus Corona karena mereka angkat langsung custumernya di motor maupun mobilnya, jika pemerintah sudah menyarankan social distancing, bagaimana penerapan nya? Jujur resiko sebagai pengemudi maupun customer punya resiko yang sama baik terpapar maupun dalam penyebarannya, tapi ada tapinya gaes, driver ojol juga bisa juga membantu pas dapat orderan food ke pelanggan yang takut keluar rumah, bahkan yang terpapar corona, nah yang jadi pertanyaan akan sampai kapan? Lagipula mereka bekerja dengan upah harian beda dengan yang gajian bulanan, benar-benar imbasnya pengaruh sekali ke ekonomi driver ojol, semoga dilindungi Tuhan dalam melakukan pekerjaannya.

Diatas hanya sorotan beberapa profesi yang menurut saya berhadapan langsung dengan namanya virus Corona yang tak terlihat. Untuk update yang terpapar virus covid-19 di Indonesia sudah bisa lihat di blog ini, semoga badai ini cepat berlalu dan kembali ke kondisi normal aamiiin....

No comments:

Post a Comment