Tuesday, October 15, 2019

Solusi deteksi uang buat Tuna Netra dengan smartphone

Lihat judul diatas pasti sangat membantu sekali buat saudara kita yang difabel khususnya tuna netra, kenapa? karena aplikasi ini sangat mempermudah sekali buat mereka, khususnya disaat deteksi mata uang khususnya rupiah, terus bagaimana cara penggunaannya? baik disini saya mau ulas caranya, semoga ketikan ini membantu saudara kita ya, minimal kita bisa membantu dengan memberi info ini ke saudara kita yang tuna netra.


Cara Penggunaan aplikasi ini harus dibantu dengan namanya smartphone, pastikan memiliki dulu baru bisa instal aplikasinya gratis di Google playstore, nama aplikasinya adalah Mas Jawa T-Netra, sepertinya yang buat orang Jawa ya? betul saja, ketika kita instal aplikasi ini muncul logo Universitas negeri di Semarang, hmmm....
Lanjut dengan instal dulu ke Smartphone, pastikan smartphone yang dipakai punya kamera dan lampu Blitz dan pastikan juga speaker smartphone normal, karena dengan suara yang membantu mengarahkan si pemakai dan menyebutkan jumlah nominalnya.

Jika sudah diinstal, tinggal buka aplikasi Mas Jawa, diawal kita akan disambut dengan suara mbak Google, jika butuh panduan tinggal klik bantuan untuk dijelaskan cara pemakaian aplikasi ini. cara cukup mudah tinggal diarahkan saja kamera smartphone ke mata uang yang mau dideteksi, jarak bisa 20 cm atau sejengkal, jika terdeteksi maka suara mbak Google akan muncul dan menyebutkan jumlah nominalnya, nah mudahkan?

aplikasi ini sangat membantu sekali kaum difabel khususnya tuna netra, ketika mereka mau menghitung uang dengan aplikasi ini bisa dengan tepat memberitahukan dengan bantuan suara mbak Google.
untuk lebih jelas lagi bisa lihat videonya yang sudah saya upload di channel YouTube. Minimal teman-teman bisa infokan aplikasi ini ya..


No comments:

Post a Comment