Tuesday, October 15, 2019

Ulas kacamata kamera 720P HD

Oke hari ini saya mau membahas kacamata yang unik, dimana kacamata ini tersemat kamera tersembunyi,hmm..
Penasarankan? Oke kita ulas langsung disini.
Pertama kacamata kamera ini saya beli pasti ada tujuannya, yaitu untuk mensuport kerjaan, seperti auditor tanpa sepengetahuan dan bisa buat untuk konten kreator. Kacamata ini saya beli di toko online, tinggal ketik di kolom kacamata kamera maka muncul banyak tipe dengan harga yang variatif, ternyata banyak jenisnya tapi saran saya beli sesuai kebutuhan dan yang terpenting sesuai isi kantong ya..... hehehe, karena mau cari yang lumayan murah, pilihan saya jatuh ke 720P HD Camera Eyewear, kena harga Rp.80.000,- belum ongkir, jadi kena total kisaran Rp.110.000,- cus langsung order dan bayar brosist.



Untung respon penjual cepat dan review toko juga banyak positifnya, oke paket datang tinggal unboxing saja isinya apa saja, btw untuk video unboxing sudah saya upload di channel YouTube saya ya...
Untuk unit yang saya dapat pastinya kacamata itu sendiri, untuk kesan pertama agak kurang gitu sreg... kenapa? Jujur untuk penampilan kacamata kurang meyakinkan, dari sisi bahan dari plastik kesannya murahan gitu, kedua barangnya kayak ringkih gitu.... moga-moga gak mudah patah dan yang ketiga adalah tangkai kacamata tebal sekali, jadinya nggedibel...ini yang buat beda dengan kacamata pada umumnya....yep bener banget tangkainya tebal....waduh... moga-moga gak mencurigakan. Lanjut item yang ditemukan yaitu kabel mini usb, kain lap, petunjuk manual.

Bagaimana cara penggunaannya?
Oke kita ulas bagian terpenting disini yaitu cara pengoperasian kacamata kamera ini, pastikan dulu brosist Charger dulu baterai dikamera sampai terisi dan full, kedua pasang memori mikroSD di slotnya, jika belum dipasang kamera tidak mau merekam ya. Kalau syarat diatas sudah dipenuhi kita lanjut ....
Perhatikan dari awal petunjuk saya ini, pertama tekan tombol on off yang ada ditangkai kacamata selama 2 detik, pastikan lampu menyala merah terus arti lampu merah menyala berarti kacamata kamera dalam kondisi standby dan kacamata dalam posisi on. Point terpenting pastikan kacamata kamera dalam posisi standby/on dengan ciri-ciri lampu merah menyala.

Cara Jepret foto
Dalam kondisi standby/on, brosist jika mau ambil foto tinggal tekan 1X tombol on off maka lampu merah akan berkedip sekali dan kembali keposisi standby, berarti foto sudah diambil 1 kali, selanjutnya cara sama jika mau ambil foto tinggal tekan tombol 1X, cara ini bisa dilakukan berulangkali asal kamera dikondisikan standby ya.

Cara rekam video
Masih dalam kondisi standby, cara rekam video adalah dengan menekan tombol on off selama 2 detik lanjut lepaskan, pastikan lampu merah berkedip beberapa kali terus lampu mati, nah disini proses rekam video sedang berlangsung.

Cara matikan kamera
Tekan tombol on off selama 2 detik terus lepaskan, pastikan lampu warna merah berkedip beberapa kali dan diakhiri dengan kedipan lampu warna biru sekali, nah disini kamera sudah off atau sudah mati.

Selanjutnya kita ulas hasilnya, baik video dan foto, setelah saya cek hasil rekam agak mengecewakan....kenapa? Kok hasil 720P HD kayak kamera kuno jaman dulu, jauh dari harapan saya mamen, hasil foto juga gak jelas, 5mp kok gini ya. Untuk hasil video dan foto bisa liat divideo bawah ini.


Kesimpulan :
Disini harga memang bunyi brosis, alias ada harga ada kualitas, jangan terlalu berharap lebih untuk hasil rekam dan foto.
Fungsi bisa membantu kerjaan brosist sekalian jika mau rekam tanpa sepengetahuan orang lain....spy wannabe.
Jika kacamata kamera ini dihubungkan dengan pc atau laptop maka bisa digunakan untuk webcam, tinggal buka Windows Explorer disitu cari video cam, bisa buat chatting brosist....lumayanlah.

No comments:

Post a Comment