Friday, January 17, 2020

Suka Duka Menggunakan BCA Tabunganku

Sudah lumayan lama pakai rekening BCA tabunganku, alasan saya buka rekening ini adalah untuk cairkan dana dari BPJS ketenagakerjaan, setelah buka rekening ini untuk pemakaian juga bisa dibilang jarang. Karena dalam satu bulan kita hanya dibatasi tarik uang maksimal 4 kali saja, transfer juga antar sesama BCA saja, dan parahnya tidak bisa buat transaksi seperti belanja online, bahkan cek ATM mutasi tidak bisa, rekening ini murni buat nabung mamen. Apa temen-temen rasakan yang apa saya rasakan?



Selang beberapa hari saya dapat email dari Google adsense, untuk verifikasi rekening tabungan.....nah saya pilih rekening BCA tabunganku sebagai rekening yang dituju, dengan segala keterbatasan rekening ini, notifikasi dari google tidak bisa kita ketahui, karena tidak adanya fasilitas M-banking, cek mutasi di ATM juga tidak bisa, untuk mengetahui transfer dari Google, terpaksa bawa buku tabunganku ke Bank BCA langsung. Pemberitahuan dari google adalah memberikan nomer unik ke rekening Bank yang dituju, dan jumlah transfer dibawah seribu rupiah, sebegitu ribetnya pakai rekening tabunganku ini, cuman buat ngecek saldo dibawah 1.000 rupiah saja. Terpaksa saya berangkat pagi guna hindari antri panjang di Bank BCA, sesampai disana saya hanya print buku tabungan saja, setelah diprint muncul saldo dibawah 1.000 rupiah, karena keterangan hanya LLG, terpaksa saya tanya ulang ke bagian teller, dari siapa pengirim saldo tersebut, dan benar juga yang kirim adalah dari pihak Google langsung, lanjut saya input jumlah saldo tersebut guna verifikasi, dan sukses, rekening BCA tabunganku resmi terverifikasi oleh google, kedepannya adsense langsung cair ke rekening ini.

Apakah rekening BCA tabunganku kurang maksimal? Jika menurut saya tergantung kegunaannya saja, jika memang hanya diperuntukan untuk menabung saja, saya pikir tabunganku besar banget manfaatnya, toh masih bisa buat transfer antar sesama Bank, bisa narik duit meski dibatasi 4 kali dalam sebulan, dan yang terpenting biaya admin terbilang kecil banget kayak gak ada malahan, jadi bener banget BCA tabunganku dikhususkan buat nabung saja. Oke inilah saja sepenggalan pengalaman saya selama memakai rekening BCA tabunganku baik suka maupun dukanya semoga ketikan saya ini bisa menambah pengetahuan kita semuanya.

No comments:

Post a Comment