Sunday, June 4, 2023

Apa iya AIR COOLER FAN bisa sedingin AC?!

 Artikel awal Juni mimin mau bahas air cooler fan, yang kebetulan selalu lalu lalang di fyp ketika liat tiktok, untuk harga tergolong murah jika dibandingkan dengan pasang AC, tapi apakah sedingin AC? Oke disini ulas langsung ini produk dan disini mimin beli langsung dari tiktok shop gratis ongkir pula, untuk harga kena Rp.138.000,- pas plus gratis ongkir dari tiktok shop, jadi mimin murni dapat harga diatas, tapi ada tapinya ini, untuk barang yang dibeli ternyata pre order ya gaes, disini pre order hampir sebulan alias 30 hari, nih bukti screenshotnya...



Order tanggal 2 Mei 2023, baru dikirim tanggal 30 Mei 2023 sob...oke setelah paket datang, cek langsung dan didalam isinya terdiri dari air cooler fan nya sendiri, kabel charger Type C dan pedoman pemakaian....untuk kepala charger tidak termasuk ya. Sebelum penggunaan pastikan kepala charger pakai yang 5volt 2 Ampere, lanjut bagian atas diisi air es terus beri es batu, dah siap colokkan charger ke sumber listrik, karena gak ada tombol on off nya, jadi tombol fan tinggal ditekan saja, lampu LED indikator akan menyala, tinggal pilih saja kecepatan putar fan sesuai nyala lampu LED indikator, LED 1 artinya low, LED 2 artinya medium dan LED 3 artinya high.
LED indikator juga sama digunakan di spray humidification, untuk LED 1 artinya 1 spray, LED 2 artinya 3 spray dan LED 3 artinya 5 spray (spray aktif semua), jika mau mematikan tinggal tekan tombol sampai lampu indikator tidak menyala.
Tombol selanjutnya adalah tombol lampu, disini tidak ada lampu LED indikator, cuman tombol saja, tapi jika tombol lampu ini ditekan maka bagian atas fan warna akan berubah-ubah, disebutkan ada 7 warna lampu, cocok buat lampu tidur.
Tombol terakhir adalah tombol timer, disini ada lampu LED indikator, LED 1 artinya 1 jam, LED 2 artinya 2 jam dan LED 3 artinya 3 jam, disini fan bisa diset auto off mau dipakai untuk beberapa jam atau sampai maksimal sampai 3 jam.
Lanjut bagian kipas depan ternyata ada tempat khusus untuk diberi aroma terapi, nah bagian depan bisa dibuka dan ditetesi dibagian busa dengan aromaterapi.



Setelah pemakaian, begini pendapat mimin mengenai ini produk :

Apakah air cooler fan ini bisa bikin dingin?

Jawaban :
Bisa tapi tidak terlalu dingin jika dibandingkan dengan AC, perlu diketahui yang buat dingin adalah fan atau kipas, untuk humidifer memang bisa membuat dingin, tapi humidifer itu gunanya buat naikan kelembaban udara jadi salah besar jika air cooler fan ini bisa gantikan peran AC.

Justru yang pakai AC malah pakai humidifer, guna menjaga kelembaban udara supaya kulit tidak menjadi kering.

Jadi kesimpulan mimin, alat ini seperti kipas angin pada umumnya cuman bedanya ada humidifer spray dan gunanya humidifer spray itu buat naikan kelembaban udara, kelebihan lainnya fan ini ada lampu tidur yang banyak warnanya dan bisa diberi timer off maksimal 3 jam pemakaian.





#aircoolerfan





No comments:

Post a Comment