Wednesday, April 11, 2018

Cara Buat Adapter TV Tuner Eksternal yang Rusak

Hallo Brosis dan salam sejahtera....disini saya mau ulas Tv tuner eksternal merk gadmei dan kebetulan saya punya pengalaman masalah yang sering terjadi jika punya tv tuner ini,  ialah rusaknya adapternya...kenapa kok tahu rusak di adapternya? karena saya sudah punya dua kali TV tuner ini....dulu untuk monitor tabung dan yang baru untuk monitor lcd/ led....nah yang dulu rusak dan tanpa saya cek...tuh tv tuner saya biarin saja...trus berselang waktu lama beli lagi Tv Tuner untuk lcd..dan ternyata adapter sama....karena saya beli dengan merk yang sama pula...yaitu Gadmei...setelah saya tes..ternyata adapter untuk tv tuner untuk layar tabung ternyata bisa juga. karena sekarang sudah pake monitor lcd jd tv tuner dulu dimuseumkan.
Nah disini masalah timbul lagi mamen,  ternyata adapter juga rusak lagj...ya terpaksa cari lagi dan ternyata gak ada yang jual adapternya saja...waduh gimana ini. Daripada pusing cari tapi nihil,  terpaksa saya mau buat sendiri....disini saya potong kabel adapternya dan saya ambil ujungnya dengan kabelnya berapa senti saja...


terus untuk kepala adapter tidak dipakai,  tapi untuk keterangan output adapter ini adalah DC 5 Volt 600 mA...disini untuk kepala saya pakai punya charger dengan output DC 5 Volt / 650 mA...yang penting disini tegangan sesuai dan arus harus sama juga atau lebih besar lebih baik...tapi inget jangan sampai dibawah arusnya...jadi untuk output DC 5 Volt/ 650 mA sudah pas lah...kalo mau yang 1 Ampere juga gak papa...


nah disini kabel adapter yang dipotong tadi disambungkan dengan kabel usb yang  tak terpakai atau baru lebih baik...kalau sudah terpasang tinggal usb dicolokkan ke charger hp tadi.....cara ini berjalan 100% aman..dan selamat mencoba ya


Bisa cek langsung divideo YouTube brader :




No comments:

Post a Comment