Tuesday, April 17, 2018

Pasang Visor Ninja RR di Yamaha Soul-GT

Modif ringan, simple & bersahabat dikantong...hmmm...kayak apa ya?! setelah browsing ada yang bikin hati saya tertarik nih...yaitu modif bagian depan motor matik dengan diberikan visor bagian kap bukan di stang kaya ala-ala motor maxi Yamaha gitu...sebelumnya saya juga pernah modif visor motor punyanya x-ride  dan sekarang saya dapat inspirasi dan racunnya mamen...rata-rata yang dimodif adalah modif motor matik dari Honda vario 125 cc terbaru atau yang 150 cc...untuk hasilnya mantep mamen...simple tapi kena,  tambah ganteng motor 30%...kebanyakan visor yang dipakai adalah visor kawasaki ninja,  karena terlihat pas di atas kap motor....gak besar dan gak terlalu kecil.
oke langsung hunting bahan yang diperlukan,  pertama kita cari di OLshop bisa di tokped atau shopee...dari perbandingan harga ternyata gak terlampau jauh mamen...disini saya dapat harga Rp.42.000, - plus ongkir JNE Rp.21.000, - total Rp.63.000, - non admin karena metoda bayar transfer antar bank by ATM,  perlu diketahui untuk transfer lewat Bank kita dapat kode unik ya..berikut penampakannya...



setelah transfer kita konfirmasi dan tunggu paket datang....oh ya kalau mau cari ditoko langsung juga bisa,  malah lebih irit mamen...selang beberapa hari paket datang...untuk paket yang didapat packing rapi pake bubble warp dan yang terpenting barang aman kualitas oke tentunya tanpa cacat....wow rekomended seller.
yup...saya lanjut coba pasang dan betul saja karena memang bukan pasangannya disini harus diakali mamen...disini visor/ windshield ada 6 lubang untuk mur bautnya sedangkan untuk kap nya tidak ada dudukan apalagi lubangnya. saya pikir apa perlu buat lubang dikapnya? wah eman-eman,  apa beli kap ori atau kw? harga asli kap soul-gt kisaran Rp.93.000, - untuk kw Rp.80.000, -....pikir lagi bagaimana cara lain tanpa lubangi kap atau beli baru, nah disini ada cara lain mamen.


...tinggal beli bracket universal dan disini saya dapat Rp.10.000, - per batang...saya beli 2,  lanjut beli mur baut kunci 10 yang paling pendek ukuran 2 cm plus bautnya....4 biji...untuk dudukan kita ambil dari lubang plat nomer,  untuk plat nomer dicopot dan seting bracket dengan visornya...setelah diukur satu bracket dipotong jadi 2 dan pas...untuk hasilnya kurang lebih seperti ini mamen,




dan lubang depannya dipasang braket lagi dengan memotong menjadi 3 bagian, jangan lupa diukur dulu....nah untuk lubang yang paling atas atau ujung saya sarankan dipotong saja disini saya gunakan gerinda....hati-hati visor gampang pecah ya...sesuaikan....kemudian lanjut dipasang, untuk plat nomer tinggal baut saja dibagian ujung visor sudah ada lobang...kalo mau dibor sendiri juga gak papa...berikut penampakan sebelum dan sesudah pemasangan windshield nya,  beserta link youtube...


Link video di youtube :
https://youtu.be/H7sVKS_P2z4













No comments:

Post a Comment